FGD TRACER STUDY PRODI AKUNTANSI & MANAJEMEN UMSURABAYA

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSurabaya adakan kegiatan FGD tracer study pada hari Minggu (5/9) yang diselenggarakan di  Jl. Ahmad Yani No.153, Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh Dr. M. Mochklas, MM. Selaku Dekan FEB UMSurabaya, beserta rombongan segenap Civitas Akademika FEB UMSurabaya dan alumni dari prodi Akuntansi dan Manajemen UMSurabaya lulusan tahun 2020,2019,2018, dan 2017.

Tracer study merupakan studi dari penelusuran yang dilakukan kepada lulusan perguruan tinggi dalam rangka mendapatkan umpan balik dari lulusan untuk kepentingan evaluasi hasil pendidikan tinggi dan juga perbaikan mutu serta penjaminan kualitas lembaga pendidikan tinggi. Tracer Study saat ini menjadi bagian penting bagi eksistensi perguruan tinggi dalam upaya mencermati link and match mutu lulusan di dunia kerja dengan layanan pembelajaran yang diberikan. Penyelenggaraan Tracer Studi di perguruan tinggi difokuskan untuk melakukan penelusuran lulusan dalam rangka mendapatkan umpan balik dari proses dan layanan pendidikan / pembelajaran yang telah dilakukan, baik kepada alumni ataupun para pengguna lulusan di masyarakat (stakeholder).

Tujuan dari diselenggarakannya FGD Tracer Study di Universitas Muhammadiyah Surabaya adalah untuk meningkatkan mutu layanan pembelajaran yang berbasis untuk mendapatkan umpan balik dari alumni dan para pengguna lulusan melalui kegiatan Tracer study ini, sehingga dari kegiatan tersebut dapat menyamakan persepsi tentang pentingnya Tracer Study ditingkat alumni dengan melakukan kegiatan FGD.